April 27, 2024

Bandarlampung_Pembukaan kegiatan D’Event berlangsur lancar dan khidmat. Pembukaan D’Event dilaksanakan pada Rabu, 28 Februari 2024. Bertempat di lapangan raya SMPIT Permata Bunda IBS sebagai panggung utama kegiatan. Dipandu oleh tiga MC yang merupakan peserta didik SMPIT Permata Bunda IBS, yaitu: M. Afif Akbar (Kelas 9 Ki Hadjar Dewantara), M. Fahri Riziq (Kelas 8 Jendral Sudirman), dan M. Ziyyan Al Hafidz (Kelas 8 Kapitan Pattimura). Seluruh peserta dan tamu undangan disambut oleh beberapa penampilan persembahan peserta didik SMPIT Pernata Bunda IBS. Nasyid, Tari Saman, dan Tari Sigekh Penguten.

D’Event tahun ini mengusung tema Finding Your Potential, Shining Your Light, diikuti oleh lebih kurang 800 orang yang terdiri dari peserta lomba dan tamu undangan.

Menurut Mulyadi S. Sos., Kabid Diknas Dinas Pendidikan kota Bandarlampung, mewakili kepala dinas kota Bandarlampung, “Melalui kegiatan ini, bisa menumbuhkan talenta peserta didik. Tak hanya itu, kegiatan ini juga bisa memotivasi teman-teman yang lain. Tentu saja prestasi yang diraih tak hanya di bidang keagamaan, namun juga di bidang nasional.”

“Hari ini kita menyaksikan sebuah prestasi yang patut diapresiasi. Saya pribadi merasa terharu dan bahagia dengan karakter yang sudah dibentuk oleh didikan bapak dan ibu guru.
Semoga ini bisa terus dibawa sampai rumah. Prestasi tidak diukur dari pencapaian akademik, tapi mereka yang memiliki karakter, yang dekat dengan Al-Qur’an.” Ucap Figo Nauli, S. E., M. Sc., perwakilan dari Yayasan Daarul Hikmah dalam sambutannya.

“Dengan kegiatan lomba ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas siswa. Bagaimana mereka mampu memberikan yang terbaik untuk diri mereka sendiri dan sekolahnya. Segala yang kita saksikan hari ini adalah aplikasi dari profil pelajar Pancasila. Terlihat dari adab peserta didik juga keterampilan mereka dalam berinteraksi di kegiatan hari ini.” Ucap Iwan Setiawan, S. P., selaku Kepala SMPIT Permata Bunda Islamic Boarding School.

Kegiatan lomba-lomba masih akan berlangsung sampai hari Jumat, 1 Maret 2024. Sedangkan untuk hari ini berlangsung lomba mewarnai dan Da’i/ Da’iah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *