April 20, 2024

BANDARLAMPUNG, Seluruh Penggalang Gugus Depan SMPIT PERMATA BUNDA IBS mengikuti kegiatan latihan Pramuka rutin di lapangan raya SMPIT PERMATA BUNDA IBS. Kegiatan kali ini mengusung satu dari Dasa Dharma Pramuka yaitu, “Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.” Perwujudan cinta alam dihadirkan dalam aktivitas membuat Taman Regu di lingkungan sekitar sekolah. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Lifeskill tempo hari.

Giat ini diikuti oleh lebih kurang 160 anggota penggalang, bersama 15 Bindamping. Serangkaian acara mulai dari upacara pembukaan latihan sampai dengan proses akhir perapihan taman berjalan lancar.

Perwujudan Dasa Dharma Pramuka sebisa mungkin diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Bukan sekedar tertulis dalam teori atau terangkai dalam angan, agar lebih berkesan dan terasa kebermanfaatannya.” Ucap Desma H., selaku Kagudep SMPIT PERMATA BUNDA IBS.

Hadir juga Satrio Riandi, pengurus Sakoda Pramuka SIT Lampung. Dalam upacara pembukaan latihan, beliau menyampaikan bahwa latihan Pramuka juga salah satu kegiatan yang melatih kedisiplinan. Setidaknya untuk mendisiplinkan diri, mulai dari hal-hal kecil, seperti kelengkapan atribut seragam, sampai ketepatan waktu dalam setiap tindakan.

“Harapan kami, kegiatan ini bisa memberi sumbangsih bagi perbaikan mental dan moral generasi muda di masa mendatang, karena kepada merekalah keberlanjutan negeri ini kita titipkan.” Desma H. menambahkan.

Latihan Pramuka yang berlangsung lebih kurang 2 jam ini juga mendapatkan apresiasi dari Kamabigus SMPIT PERMATA BUNDA IBS, Julia Elawati MN., S. Pd., “Kegiatan di sekolah dengan pelajaran-pelajaran di kelas saja tidak cukup. Mereka akan jenuh, aktivitas monoton. Harus didukung dengan kegiatan lain untuk mewujudkan merdeka belajar bagi setiap peserta didik. Tentu saja Pramuka, menjadi pilihan yang tepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *